Export Import Kami Mengirimkan Dengan Layanan Kargo Internasional

Proses ekspor dan impor dari dan ke luar negeri merupakan proses yang cukup sulit dan rumit. Hal ini dikarenakan beragamnya kebijakan ekspor dan impor yang berbeda antara satu negara dengan negara lainnya. Namun, Agape dapat menolong Anda mengatasi kerumitan proses tersebut. Kami memiliki pengalaman selama hampir 20 tahun. Kami juga memiliki surat ijin resmi dan jaringan (koneksi) dalam mengirimkan barang-barang keluar masuk Indonesia.

Agape Logistics menangani ekspor dan impor di berbagai negara di 5 benua di dunia yaitu Asia, Eropa, Amerika, Australia dan Afrika. Khusus untuk negara Amerika Serikat dan Kanada, Agape memiliki perusahaan gabungan (Joint Venture) dengan perusahaan berskala internasional, De Well Indonesia dalam memfasilitasi pengiriman barang-barang ke wilayah tersebut.

Bahkan di Tiongkok, India dan Vietnam, AGAPE mengirim kontainer dalam jumlah  yang besar ke negara-negara tersebut. Hubungan ini sangat penting di masa kini dan akan datang mengingat negara-negara tersebut merupakan pusat ekonomi dunia.

Dapatkan penawaran Anda sekarang juga!

Export Import FAQ Pertanyaan yang Sering Diajukan

Pertama-tama, ijinkan kami untuk mengetahui terlebih dahulu barang apa yang ingin Anda kirimkan! Kami perlu mengecek dahulu sebelumnya berbagai berbagai larangan terhadap komoditas barang-barang tersebut. Untuk barang yang diekspor dari Indonesia, Anda harus memiliki surat ijin Anda sendiri atau Anda boleh menggunakan surat ijin pihak ketiga. Bagaimana pun juga, untuk barang-barang yang diimport ke Indonesia, tidak ada surat ijin pihak ketiga yang akan diterima. Oleh sebab itu, Anda harus menyediakan surat ijin Anda sendiri.

Ada dua metode pembayaran yang bisa Anda gunakan untuk jasa ekspor/impor:

  1. Pembayaran di muka (bayar di Pelabuhan Pemuatan). Kami akan mengiriman tagihan kepada Anda setelah kapal berlayar.
  2. Tagihan(Bayar di tempat tujuan). Kami akan mengirimkan tagihan pembayaran bilamana kapal telah sampai di pelabuhan tujuan.

Anda harus membawa tagihan kapal yang asli, faktur asli, daftar pengepakan barang dan surat ijin (jika diminta). Kami akan menukarkan dokumen tersebut untuk pesan antar terakhir sebelum kargo tersebut dikeluarkan.

Kami akan mengirimkan notifikasi kedatangan kepada penerima barang Anda dan menginformasikan dia total biaya yang harus dibayar. Apabila Anda membutuhkan jasa tambahan dari perusahaan kami atau agen kami, seperti pengurusan bea cukai atau pengiriman kargo, kami dengan senang hati akan menolong Anda.

Kami melayani baik jasa ekspor maupun impor ke negara-negara di Benua Asia, Eropa, Mediterania, Afrika dan Amerika; akan tetapi, sebagian besar arus pengiriman barang kami adalah di negara Tiongkok, India, Taiwan, Amerika Serikat dan berbagai negara di Asia Selatan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai agen-agen kami baik di pelabuhan tujuan maupun pelabuhan asal, silakan menghubungi kami.

Jasa pelayanan yang kami tawarkan dari/ke Indonesia umumnya termasuk biaya jasa pemuatan pelabuhan, jasa pengiriman dan biaya lokal baik di tempat asal maupun tujuan pengiriman seperti biaya penanganan, biaya dokumentasi, biaya administrasi, biaya penyegelan, biaya pengiriman truk dan bea cukai.

Pertama-tama, Anda harus menyediakan daftar barang-barang Anda sebelum kami dapat menyediakan jasa pengepakan dan mengatur waktu pengangkutan. Mohon pastikan bahwa Anda hanya membawa “barang pribadi Anda yang dapat dipertanggungjawabkan” yang merupakan barang pribadi Anda dan bukan barang untuk diperjualbelikan. Dokumen lainnya seperti paspor dan berbagai dokumen terbaru Anda yang menunjukkan lamanya Anda tinggal di negara tersebut juga akan dibutuhkan.